Loading

wait a moment

Berita Indonesia Gaya Dilan Jokowi Sebagai Salah Satu Kampanye

Berita Indonesia Gaya Dilan Jokowi Sebagai Salah Satu Kampanye

Berita Indonesia – Film berjudul ‘Dilan, 1990’ memang cukup membuat para masyarakat demam tokoh Dilan, karena romantisme pemuda yang ditokohkan lewat Iqbal Ramadhan itu. Terutama anak muda, banyak yang mendambakan sosok seperti dilan hingga tokoh ini kerap menjadi perbincangan di media sosial. Tokoh dilan memang memiliki penampilan yang begitu keren pada masanya, yaitu motor pria dan dengan menggunakan setelan jaket denim biru muda. Sebagai tokoh nomor satu di Indonesia, Presiden Joko Widodo pun tak kalah populernya dengan meniru gaya dilan dan melakukan touring sepanjang 30 kilo meter. Penampilan Jokowi yang nyentrik ini tentu saja menarik perhatian masyarakat, terutama anak muda.

Biasanya, Jokowi hadir dengan setelan pakaian yang khas, yaitu kemeja kotak-kotak dengan segala kesederhanaanya. Namun, menjelang pemilu 2019, banyak calon eksekutif termasuk presiden Jokowi, melakukan pendekatan kepada anak muda dengan meniru gaya tampilan si tampan Dilan. Penampilan Jokowi ini menuai banyak komentar positif dan banyak analisis dari para penyorot politik. Beberapa orang mengatakan bahwa upaya Jokowi ini sangat strategis, karena Jokowi berusaha menarik perhatian masyarakat muda yang lahir mulai tahun 1980, dimana pemuda yang lahir sejak tahun itu kini sudah mencapai 40 persen dari seluruh penduduk di Indonesia. Sehingga, dengan menarik perhatian mereka, berarti target yang dibidik oleh presiden Jokowi adalah 40 persen tersebut.

Tidak perlu waktu yang cukup lama untuk menjadikan peristiwa ini sebagai peristiwa yang viral di media sosial. Banyak anak muda yang mengunggah video Jokowi saat berkeliling dengan menggunakan gaya dilan. Hasil positif pun diterima Jokowi, karena para netizen berhasil dibuat salut oleh penampilan Jokowi ini dan mereka mendukung sikap Jokowi yang tidak pernah cuek dengan anak muda. Sebenarnya, bukan hanya saat ini saja presiden Jokowi berhasil menarik perhatian anak muda. Berkali-kali Jokowi juga menjadi sorotan media karena hal-hal tidak terduga yang dilakukannya. Salah satunya adalah saat Jokowi berpidato dengan mengenakan Jaket mahal yang sangat trend di kalangan anak muda. Bukannya isi pidatonya yang menjadi sorotan, namun malah gaya pakaian Jokowi lah yang menjadi viral di dunia maya.

Bahkan, sejak adanya viral jokowi mengenakan jaket ini, kabarnya penjualan jaket yang sama pun meningkat dengan pesat di Indonesia karena kebanjiran pembeli dari para anak muda. Tidak hanya sekali dua kali, namun sering Jokowi membuat sesuatu hal menjadi viral dengan begitu mudahnya. Contoh lain yang tak kalah menarik adalah video Jokowi dengan putranya yang bernama Kaesang, diunggah ke youtube dan memperoleh tontonan dalam angka yang cukup besar.

Dalam berbagai video itu, Kaesang merekam percakapan sederhananya dengan Jokowi di luar pembicaraan kenegaraan. Dalam sekejap, video-video yang diunggah kaesang pun menjadi viral dan banyak ditonton. Sosok presiden yang sekarang ini terlihat amat lekat di dunia anak muda, karena berkali-kali Jokowi melibatkan trend anak muda sebagai salah satu target utama pembangunan negara. Kejadian gaya Jokowi dalam meniru penampilan Dilan ini juga tidak terlepas dari perhatian publik, dan ini dinilai sebagai salah satu upaya Jokowi berkampanye guna mendapat dukungan untuk pemilihan presiden yang rencananya akan diadakan pada tahun 2019 mendatang. Mengingat sekarang sudah hampir pertengahan tahun 2018, maka tak heran bila para calon ini berlomba dalam menarik hati para masyarakat.

Cuplikan Video Presiden Jokowi Nonton Film Dilan 1990