Loading

wait a moment

Berita Indonesia Seorang Buruh Yang Diterkam Harimau

Berita Indonesia Seorang Buruh Yang Diterkam Harimau

Berita Indonesia – Pekerjaan merupakan suatu hal yang sangat penting bagi kehidupan seseorang. Tanpa pekerjaan, seseorang tidak akan bisa memenuhi kebutuhan sehari-hari. Ada berbagai pekerjaan yang bisa dilakukan sesuai dengan kehlian dan pendidikannya. Tidak bisa dipungkiri, bahwa jika seseorang yang ingin mendapatkan pekerjaan layak harus memiliki pendidikan dan pengalaman yang tinggi. Dua hal tersebut sanagtlah penting. Namun, setiap pekerjaan pasti memiliki resiko yang akan terjadi. Berita kali ini datang dari seorang buruh yang tewas karena terkaman harimau yang sangat ganas. Kasus ini memang sering terjadi di beberapa wilayah di Indonesia yang maih memiliki banyak hutan di dalamnya. Di setiap hutan yang rimbun, pasti aka nada binatang buas yang hidup di dalamnya.

Salah satunya adalah harimau. Buruh bernama Yusri Efendi tewas karena diterkam oleh harimau. Tidak hanya itu, ia juga diseret sampai ke perusahaan kelapa sawit yang diketahui milik Malaysia. Hal ini terjadi pada sore hari sebelum berkumandangnya adzan magrib.  Ternyata, kasus ini juga pernah terjadi sebelumnya. Seorang buruh juga tewas diterkam oleh seekor harimau Sumatera pada bulan Januari. Memang saat ini sudah semakin banyak kaus yang terjadi tewasnya seseorang karena binatang buas. Lalu, siapa yang salah dalam hal ini? Sebenarnya, tidak ada yang salah dalam kasus ini. Hewan juga tidak bisa disalahkan karena ia tidak memiliki kemampuan berfikir seperti manusia yang bisa membedakan mana yang boleh ia makan dan tidak.

Kehadiran harimau di sekeliling buruh yang sedang bekerja tentu membawa kekhawatiran yang cukup besar bagi mereka. Mereka akan melakukan pekerjaan dalam rasa takut jika sewaktu-waktu diterkam oleh harimau liar itu. Memang buruh yang bernama Yusri Efendi terebut bekerja did lam area yang mungkin juga ditinggali oleh harimau.

Ia sedang membangun sarang burung wallet. Ketika melakukan pekerjaannya, ternyata harimau terebut sudah menunggu mereka di bawah dan mengitari area pekerjaan Yusri Efendi bersama teman-temannya. Dan setelah informasi yang diperoleh dari beberapa pihak, memang lokasi yang digunakan untuk Alm.Yusri bekerja adalah area perlintasan yang sering dilalui oleh harimau.  Yusri dan teman-temannya telah berusaha untuk menyelamatkan diri saat itu Mereka menunggu sampai harimau itu pergi dari lokasi pekerjaannya.

Setelah mereka tidak melihat keberadaan harimau di area tersebut, mereka menganggap harimau sudah pergi dan aman bagi mereka untuk turun ke bawah. Akhirnya, mereka turun ke bawah bermaksud untuk lari dan pergi dari area yang berbahaya terebut.  Tetapi, setelah mereka berhasil turun dan berjalan untuk pergi dari lokasi itu tiba-tiba harimau datang diantara mereka. Tiga orang lari ke arah yang sama namun tidak dengan Yusri. Yusri lari ke arah yang berbeda dari teman-temannya.

Kemudian, setelah  diselidiki ternyata harimau telah menerkam Yusri hingga ia tidak bisa tertolong lagi. Hal seperti ini mungkin terjadi secara tiba-tiba dan tidak ada satu pun yang tahu. Lalu, bagaimana cara agar bisa mengurangi terjadinya reiko seorang buruh tewas akibat seranga binatang buas? Yang pertama adalah pihak perusahaan seharusnya memberikan alat komunikasi yang digunakan pegawai atau buruh dalam keadaan genting dan bahaya. Agar ada orang lain yang membantu menyelamatkannya. Kemudian, akan lebih baik juga perusahaan membekali peralatan khusus seuai dengan medan yang akan dihadapi oleh buruh tersebut. Alat ini bisa menjadi penolong jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.